List Character Closers

Halo semua! Perkenalkan nama saya AgentMHK, seorang veteran player Closers Online yang cukup ahem... berpengalaman. mungkin.. Anyway, sebelum memulai pengenalan karakter-karakter Closers Online Indonesia, saya akan menjelaskan sedikit tentang Closers Online Indonesia.

Closers Online adalah game yang sangat populer pada tahun 2016 ini. Game ini berunsur MORPG (Massive Online Role Playing Game). Game ini dikembangkan oleh Naddic Games, dan diterbitkan pada tahun 2014 oleh Nexon di Korea Selatan. Lalu disusul oleh Jepang pada tahun 2015 oleh Sega, dan pada tahun 2016 oleh Megaxus di Indonesia.

Pada awal mulanya game ini dirilis, hanya ada 4 karakter yang tersedia. Yaitu Agent Seha, Agent Seulbi, Agent Yuri, dan Agent J. Disusul oleh Agent Misteltein pada tanggal 16 Juni, Levia pada tanggal 21 Juli, kemudian Nata pada tanggal 29 September , dan yang terbaru untuk saat ini adalah Harpy yang dirilis tanggal 22 Desember.

Karakter-karakter di game Closers Online pun terbagi menjadi 2 tim, yaitu:
BLACK LAMBS          WOLFDOG

Tim Black Lambs terdiri dari 6 anggota, yaitu:

Kim Yoojeong

Kim Yoojeong adalah agent menagement UNION. Dia bekerja dibawah pimpinan UNION cabang New Seoul dan diberikan tugas untuk membina Black Lambs. Sayangnya, karakter ini hanyalah NPC, dan tidak dapat dimainkan.

Lee Seha

Disenjatai dengan Gunblade, Lee Seha yang disebut juga dengan "Striker" ini dapat menembus pertahanan musuhnya dengan peluru ledakannya yang dapat memberikan True Damage. Walaupun menurut saya serangannya terbilang lambat, tapi cukup efektif dalam melawan musuh dengan defense yang tinggi karena kemampuannya menghasilkan True Damage. Selain itu, dia juga adalah seorang gamer






Lee Seulbi
Disebut juga sebagai "Caster", Seulbi memiliki cara bermain yang unik, yaitu fokus kepada serangan AoE (Attack on Enemies) yang menargetkan musuh yang banyak dalam serangannya, dan serangan yang mengandalkan skill. Dia menggunakan kemampuan Telekinetik, dia bisa membuat kejutan listrik, atau bahkan mengendalikan gravitasi benda disekitarnya dengan kemampuan tersebut.

Seulbi dapat menyerang musuhnya dengan pisaunya atau menghancurkan musuhnya dengan benda yang bermacam-macam dimulai dari laptop hingga ke satelit. Seulbi bisa menyerang musuhnya dengan jarak dekat, namun akan lebih baik lagi jika menyerang dari jauh.

Seo Yuri
Disebut sebagai "Ranger", Seo Yuri memiliki kemampuan menyerang seperti kecepatan kilat, dengan senjata api, pedang, dan keahliannya dalam Kendo. Pola serangan Yuri adalah mengganti serangannya dari jarak dekat, ke jarak jauh, dan sebaliknya. Dia bisa ditempatkan di posisi mana saja karena skill dan combonya yang dapat digunakan untuk jarak dekat dan jarak jauh.


J (Beneran satu huruf doang)
J memiliki class "Fighter", artinya dia dilengkapi dengan knuckle yang dapat memberikan pukulan yang tak berhenti. Meskipun tidak bisa menggunakan serangan jarak jauh, J dapat melesat menuju musuhnya tanpa ragu, menarik, dan menghajar musuhnya yang berdiri didepannya.
Skill J tidak terpaku pada MP seperti agent-agent yang lainnya, tapi dia menggunakan HP sebagai ganti dari MP yang digunakan.


Misteltein
Pada tanggal 16 Juni 2016, Megaxus merilis Misteltein, dengan senjata tipe Lance(Tombak) miliknya yang juga bernama Misteltein, dia disebut sebagai "Lancer". Misteltein berasal dari Jerman, dia memiliki kemampuan phase power sejak lahir, dan UNION tertarik dengannya. Misteltein adalah karakter termuda yang ada di tim Black Lambs, dia berumur 12 tahun.
Jujur saja, ini adalah karakter yang paling menyebalkan saat di PvP mode. Kenapa? Karena kelincahannya sehingga susah untuk ditangkap. Serangannya memiliki tipe AoE. Di game, bahkan playernya sekalipun, mengira bahwa Mistel ini seorang perempuan. Padahal dia adalah laki-laki.


Sementara Tim Wolfdog, dibina oleh pembina yang cukup "kejam" mungkin,  yaitu

Hong Siyoung

Dia adalah pembina tim Wolfdog, sekaligus Supervisor dari rival UNION, yaitu Vultures.

Tim Wolfdog sendiri sekarang terdiri dari 3 anggota, yaitu:

Nata
Disebut sebagai "Hunter", Nata adalah karakter paling sadis dan menyeramkan yang pernah ada di game. Sifatnya yang seperti psikopat, membuatnya bersemangat dalam bertarung melawan musuhnya. Meskipun begitu, dia berada dalam kendali Hong Siyoung. Nata memakai Choker di lehernya, tanpa choker itu, semua orang yang berada di hadapan Nata akan habis dibantainya. 
Dia menggunakan senjata jenis Kukri, keinginan untuk hidup, dan juga haus darah. Nata dapat dengan cepat menghabisi musuh-musuhnya, menyelinap kebelakang mereka untuk Back Attack, dan menyiksa mereka dengan Chase Attack. Nata memberikan damage tambahan untuk Back Attack, sehingga beberapa skillnya memang dirancang untuk melakukan Back Attack, dia dirilis oleh Megaxus pada tanggal 19 September 2016.

Levia

Dirilis lebih awal daripada Nata, yaitu tanggal 21 Juli 2016, dan Rank Official Crewnya dirilis pada tanggal 11 Agustus 2016. Senjatanya ialah staff, yang digunakannya untuk menggunakan skill jarak jauh. Levia adalah Dimensional Monster yang dijadikan anggota Wolfdog oleh Trainer, pembina tim Wolfdog sebelum Hong Siyoung.




Harpy

Disebut juga sebagai "Rogue". Harpy adalah seorang pencuri ternama yang sering melakukan aksinya terhadap pebisnis-pebisnis kaya. Saat dia berusaha mencuri sesuatu dari Vultures, karena keingintahuannya, dia akhirnya mencuri dokumen super rahasia milik Vultures. Ini jelas membuat Vultures marah dan langsung mencarinya dengan menggunakan skuad khusus.

Harpy akhirnya ditangkap oleh Vultures, awalnya dia mengira akan dibawa ke UNION atau ke kantor polisi terdekat, namun dikarenakan Harpy telah membaca isi dari dokumen rahasia tersebut, dia dipaksa untuk ikut kedalam skuad khusus. Inspektur Hong Siyoung menghapus ingatannya, dan akhirnya menjadi kaki-tangannya Hong Siyoung.

Harpy dirilis pada tanggal 22 Desember 2016 oleh Megaxus, dia menggunakan kakinya sebagai senjata, dan kemampuannya untuk double-jump. Harpy juga dapat membatalkan serangan "Finishing Move" ketika dalam mode PvP atau dalam mode PvE. Harpy fokus pada damage Aerial, ini artinya kebanyakan skillnya memberikan damage Aerial pada musuh.

Belajar Bahasa Inggris Online


Related Posts